UAS ONLINE

Jawaban:


1. Menurut Morgan pada langkah 1 prosedur evaluasi,yaitu Mengecek tujuan,pada saat saya dan teman saya memilih metode diskusi teknik nominal yang kami bawakan pada saat itu,sudah maksimal,karena menurut saya,sebelum kami menampilkannya langsung kepada teman-teman yang mengikuti diskusi,kami memilih dan memutuskan terlebih dahulu kalau metode diskusi teknik nominal yang akan kami bawakan dan tampilkan kepada peserta diskusi lainnya, dan kamipun sudah memikirkan dan mengumpulkan informasi dan membahasnya sesama teman satu kelompok bagaimana nantinya konsep yang akan kami bawakan pada hari berjalannya diskusi, dan mengetahui apa tujuan dari teknik diskusi nominal yang akan kami bawakan nantinya,setelah itu kami pun membuat kesepakatan dan keputusan bahwa teknik diskusi nominal ini lah yang akan kami bawakan pada performa kami pada saat itu, saya dan teman kelompok saya,memang setelah berlangsungnya diskusi yang kami bawakan,kami mengecek kembali hasil kinerja kami masing-masing, kalau ternyata apa yang sebelumnya kami sudah rencanakan tidak terlihat begitu maksimal,karena menurut penjelasan saya,pada saat diskusi berlangsung saya dan teman-teman saya merasa deg-deg an dan tidak bisa menguasai panggung dengan nyaman,karena teknik diskusi nominal yang kami pilih ini memang teknik yang baru pertama kali saya dan peserta disukisi rasakan,sehingga apa yang kami sampaikan dan kami tampilkan jadi tidak begitu menarik dan suasana diskusi pun jadi tidak begitu hidup,seperti teknik-teknik diskusi lainnya.

2. Menurut Morgan pada langkah ke-3 prosedur evaluasi ,yaitu Mengumpulkan bukti, menurut saya, kinerja saya dan teman saya terhadap kelompok diskusi kami sudah maksimal, karena sebelum kegiatan diskusi teknik nominal yang akan kami sampaikan dimulai, kami sudah membuat patokan terhadap peserta diskusi yang akan mengikuti kegiatan diskusi yang akan kami sampaikan dengan menggunakan teknik nominal,sehingga dikemudian hari akan dapat ditentukan seberapa jauh pemahaman teman-teman yang mengikuti kegiatan diskusi ini. Dan saat kegiatan berlangsung,saya dan teman-teman kelompok saya melihat dan menilai ketertarikan dan keaktifan peserta pada saat diskusi,jika peserta diskusi menunjukkan rasa bingung dan memuaskan,kami akan melakukan perubahan sebelum waktu diskusi berakhir,dengan cara bertanya kembali kepada peserta diskusi hal yang mana yang membuat mereka kurang jelas,dan kami pun berusaha untuk menjelaskannya kembali sampai mereka memahimnya,sehingga proses diskusi tidak berlangsung dengan sia-sia. Kemudian di akhir kegiatan,kami mengumpulkan dan melihat tingkat pencapaian yang ditunjukkan oleh peserta diskusi dengan membagikan lembar evaluasi,dan feedback dari teman-teman diskusi dan bu Dina,sehingga kelompok kami bisa mengetahui seberapa jauh perubahan yang terjadi terhadap teman-teman yang mengikuti kegiatan diskusi, dan kami juga mengetahui seberapa baik performa yang kami bawakan pada saat kegitan dimulai sampai kegiatan berakhir.

2 Response to "UAS ONLINE"

  1. psipddk3sks says:
    15 Juni 2011 pukul 10.02

    Perhatikan laporan evaluasi performa kelompok anda. Berdasarkan prosedur evaluasi menurut Morgan pada langkah 1, apakah kelompok anda telah melakukannya dengan maksimal? Coba jelaskan apa yang sudah anda lakukan bersama kelompok berdasarkan langkah 1 saja.Jika anda belum melakukan dengan maksimal, penjelasan apakah yang dapat anda sampaikan pada kertas ujian ini?

  2. psipddk3sks says:
    15 Juni 2011 pukul 10.35

    Jika selanjutnya kita melihat langkah ke 3 prosedur evaluasi menurut Morgan, apakah yang sudah kelompok anda lakukian dengan maksimal? Jika anda baru menyadarinya sekarang, bagaimanakah seharunya laporan evaluasi kelompok anda?

Posting Komentar